Labels

Senin, 27 Februari 2012

Rango, Film Animasi terbaik 2012

Siapa yang gak suka nonton film kartun? Wahhh kayaknya gak ada ya. Menonton film dengan genre yang satu ini bukan cuma jadi kesukaannya anak-anak aja. Tapi Mama, papa, om dan tante juga semuanya sepakat deh pasti suka nonton film kartun. Memang kadang kerasa film kartun suka konyol banget malahan banyak yang gak masuk akal. Tapi disamping itu film kartun justru jadi film yang benar-benar menghibur banget.
Saking disukai banyak orang, sampai-sampai ajang penghargaan oscar yang bergengsi itu aja sampai harus membuat kategori sendiri buat film animasi terbaik. Tahun 2012 ini giliran film Rango yang jadi juaranya. Film yang tokoh utamanya kadal gurun ini berhasil mengalahkan film-film animasi lain yang gak kalah bagusnya seperti “Kung Fu Panda 2”, “A Cat in Paris”, “Chico & Rita” dan juga film animasi dari dogeng klasik “Puss in Boots”.
Film Rango ini disutradarai oleh Gore Vebrinsksi. Pengisi suaranya juga gak kalah keren loh. Ada si bajak laut “gila” di film Pirates of The Caribbean, Johny Depp. Rango sendiri di produksi oleh Nickelodeon. Ituloh yang memproduksi juga film Spongebob Square Pants. Rango mulai dirilis di negaranya Om Obama pada 18 maret 2011.
Sebetulnya cerita film Rango ini sederhana banget. Ceritanya soal hewan peliharaan berupa kadal yang berusaha keras buat mencari jati dirinya. Keren banget deh. Itu sebabnya film ini menuai banyak pujian dan juga sukses sebagai film Box office.
Penghargaan buat Rango bukan hanya di ajang piala Oscar aja. Sebelumnya di awal bulan Februari ini Rango juga menyabet gelar film animasi terbaik di ajang Annie Wards. Annie Awards adalah ajang pemilihan film-film khusus animasi terbaik. Annie Awards sedniri sudah digelar sejak tahun 1972. Di tahun ini Rango berhasil mengalahkan film-film animasi terkenal lainnya seperti “Kung Fu Panda 2”, “Puss in Boots”, “Cars 2”, “Rio” samapai film dari serial komiknya Herge, “Tintin”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar