Labels

Minggu, 26 Februari 2012

Upacara Bendera Hari Senin Bisa Memupuk Rasa Nasionalisme Yang Tinggi


Dewasa ini, mungkin akan sering  jumpai dari banyak generasi penerus kita yang kurang faham dan kurang mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi. Sudah banyak sekali contoh tentang minimnya rasa nasionalisme tersebut. Mulai dari masalah yang simple (banyak yang tidak hafal lagu kebangsaan kita, tidak bias menyebutkan sila-sila yang terkandung dalam Pancasila, dll) sampai masalah/kasus yang besar (makar, penodaan pancasila dan UUD ’45, kasus-2 yang berkedok agama, dll).
Maka dari itulah, mungkin sudah menjadi kewajiban kita (khususnya tenaga pendidik/guru) agar selalu memberikan pengajaran dan pembelajaran yang berhubungan dengan rasa nasionalis dan patriotis kepada seluruh anak didik agar selalu mengedepankan jiwa nasinalis pancasilais yang memang sudah sangat sesuai dengan karakteristik masyarakat indonesia. Mengingat sudah semakin kompleksnya permasalahan yang ada di negeri ini.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan di RA Hidayatul Mubtadiin Sukorejo. Untuk mendidik siswa-siswi kami agar selalu menjadi anak yang berjiwa nasionalis, salah satunya adalah dengan mengadakan kegiatan Upacara bendera setiap hari senin. Hal ini sangat baik untuk menambah dan memupuk jiwa nasionalisme masing-masing anak.
Karena dengan diadakannya kegiatan upacara bendera setiap hari senin, mereka akan selalu ingat, betapa kerasnya perjuangan para pahlawan kita untuk mempertahankan persatuan dan keutuhan bangsa ini…..
(Salam. . . .Hebat!!!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar